Kamis, 02 Januari 2014

TULISAN 20


Bank Dunia Kucurkan Pinjaman Untuk Indonesia USD 700 Juta

Merdeka.com - Bank Dunia sepakat mengucurkan pinjaman pembangunan untuk Indonesia dengan nilai total mencapai USD 700 juta. Itu terdiri dari pinjaman untuk mendanai program reformasi INSTANSI (institusional, Tax Administration, Social and Investment) senilai USD 400 juta dan pinjaman konektivitas USD 400 juta.
Ini merupakan pinjaman kedua sejak diinisasi pada 2012. "Bank Dunia terus mendukung agenda reformasi pemerintah, bertujuan untuk meningkatkan konektivitas nasional dan kualitas belanja pemerintah. Ini merupakan Langkah penting menuju peningkatan pemerataan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat Indonesia," kata World Bank Country Director untuk Indonesia Rodrigo Chaves, dalam siaran pers, Kamis (21/11).
Dia menjelaskan, pinjaman INSTANSI kedua senilai USD 400 juta ditujukan untuk mendukung langkah pemerintah Indonesia mengurangi angka kemiskinan, memperkuat proteksi sosial lewat sistem jaminan sosial nasional (SJSN) yang akan dilaksanakan mulai 2014. Bantuan tersebut juga untuk mendukung reformasi manajemen keuangan publik.
Adapun pinjaman konektivitas untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia meningkatkan logistik dan fasilitas perdagangan, infrastruktur, transportasi, dan teknologi komunikasi informasi.
Tantangan institusional dan birokrasi adalah sebagian kendala untuk meningkatkan konektivitas dan pembangunan infrastruktur di Indonesia pada hari ini. Menyelesaikan kendala itu akan mempercepat pertumbuhan ekonomi dan produktivitas Indonesia," Ndiame Diop, Lead Economist and Economic Adviser World Bank Indonesia.
Sumber              :
Tanggal Kutip   : 24 November 2013
Analisis             :
Menurut World Bank Country Director untuk Indonesia Rodrigo Chaves, dalam siaran pers, Bank Dunia sepakat mengucurkan pinjaman pembangunan untuk Indonesia dengan nilai total mencapai USD 700 juta. Itu terdiri dari pinjaman untuk mendanai program reformasi INSTANSI. Hal ini disetujui dengan tujuan untuk meningkatkan konektivitas nasional dan kualitas belanja pemerintah.beliau juga menjelaskan bahwa pinjaman INSTANSI kedua ini ditujukan untuk mendukung langka pemerintah Indonesia mengurangi angkla kemiskinan ,memperkuat proteksi kemiskinan sosial lewat sistem jaminan sosial nasional (SJSN)dann juga untuk mendukung reformasi manajemen keuangan public.


1 komentar:

  1. KABAR BAIK BERITA BAIK

    Saya Nyonya Mirabel Daniels adalah kreditur pinjaman yang dapat diandalkan dan sah.
    Kami menawarkan kondisi nyata dan mudah dengan tingkat bunga 2%. dari
    $ 1.000 - $ 100.000. Euro dan Pounds IDR. Saya memberikan pinjaman kepada pengusaha juga untuk:

    Kredit pribadi,
    Pinjaman mahasiswa,
    Kredit transportasi
    Pinjaman bisnis.
    pinjaman perusahaan

    hubungi saya langsung untuk informasi lebih lanjut.
    Email: mirabeldanielloanfirm@gmail.com

    BalasHapus