Kamis, 02 Januari 2014

TULISAN 12


Pertumbuhan Infrastruktur Harus Lebih Cepat Dari Ekonomi
Merdeka.com - Kepala Badan Pembinaan Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum Hediyanto Husaini memprediksi pembangunan infrastruktur bakal meningkat tahun depan. Prediksi ini sesuai dengan kondisi perekonomian Indonesia yang diyakini bakal tumbuh meski dalam kondisi sulit.
"Dalam kondisi susah pun ekonomi kita tumbuh infrastruktur pasti tumbuh," ujar Hediyanto di sela Indonesia-Jepang Conference on Construction di Jakarta, Kamis (21/11).
Hediyanto menuturkan setiap tahun pemerintah menambah alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur. "Kalau melihat APBN kita dana infrastruktur kita lebih tinggi dulu Rp 186 triliun di 2014 sebesar Rp 226 triliun," kata dia.
Diakuinya, jumlah itu masih jauh dari kebutuhan yakni ditaksir sekitar Rp 550 triliun. terbatasnya peran pemerintah dalam pembangunan infrastruktur maka masih dibutuhkan keterlibatan pihak swasta.
"Infrastruktur harus lebih cepat tumbuh daripada ekonomi, karena kalau belakangan itu justru menghambat pertumbuhan ekonomi" tegasnya.
Sumber            :
Tanggal Kutip : 24 November 2013
Analisis           :  
Menurut Hediyanto Pertumbuhan insfratruktur tidak harus didukung dengan pertumbuhan ekonomi yang meningkat .sebagai  contoh setiap tahun pemerintah menambah alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur."Kalau melihat APBN kita dana infrastruktur kita lebih tinggi dulu Rp 186 triliu di 2014 sebesar Rp 226 triliun”.dengan seperti itu pemerinta masih membutuhkan keterlibatan pihak swasta .dengan demikian Infrastruktur harus lebih cepat tumbuh daripada ekonomi, karena kalau belakangan itu justru menghambat pertumbuhan ekonomi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar